Sunday 11 October 2009

asal usul blog gua..

Hari ini adalah hari Yng, menurut gua bersejarah. Karena ini pertama kalinya gua punya blog.

Kenapa namanya Aku Cina Indonesia? Hm…

Alasannya adalah karena dulu kalau gua lagi jalan, sering ada yang manggil “cina… eh cina.”

Jadi next time kalau ada yang manggil-manggil gua begitu lagi, gua bisa jawab ke mereka; “Oiii gua bukan sembarang cina, gua Cina Indonesia. Gak percaya? Liat aja blog gua!”

Wakakakakakakak! Bercanda deh…

Alasan sebenarnya adalah… karena gua bangga jadi orang Indonesia. Kenapa? Kayaknya gak perlu lagi deh gua kasih tahu kenapa… semua orang pasti udah tahu hebatnya negeri ini.

Sayangnya gak semua orang keturunan kayak gua, bangga tinggal di Indonesia. Jadi blog ini juga tempat gua mengutarakan sudut pandang gua terhadap sikap keluarga atau teman-teman gua yang selalu merasa mereka bukan orang Indonesia. Padahal mereka lahir di Indonesia, besar di Indonesia, hidup dari udara Indonesia, beranak pinak di Indonesia, melakukan proses beranak pinak di Indonesia (sensor ya hehehehe), dan hidup di Indonesia.

Prinsip gua… kalau kita gak mau dibeda-bedakan sama orang lain, kita jangan membeda-bedakan diri kita sendiri dengan orang lain.

O iya, di blog ini gua juga akan membahas tentang keunikan ragam bentuk Indonesia baru yang gua temuin sehari-hari…

Segitu aja dulu ya. Gua mau keluar dulu nih…

Sekian dan terima kasih. Salam 45! :p

1 comment:

  1. siiip bung ... Indonesia adalah tempatnya manusia-manusia yang benar-benar cinta dengan Indonesia, bukan yang ngaku-ngaku orang Indonesia, tapi korupsi... memperkaya diri dengan uang rakyat dan lari ke luar negeri dengan membawa uang rakyat.

    ReplyDelete