Tuesday 13 October 2009

Metamorfosa itu sudah di mulai


Gw terbentur sama kandang gw sendiri, kandang gw yang mengakui sebagian identitas gw tapi kayanya tidak berbanding lurus dengan habitat gw untuk hidup. Pada saat itu gw hanya berfikir mungkin karena itu yang terbaik, tapi sebenrnya itu nggak jaminan. Katanya gw harus bisa menjaga diri, katanya gw harus bisa melindungi diri gw sendiri. Tapi ketika gw melongok keluar, kenapa gw harus mempersiapkan sebegitu banyak benteng sementara tidak ada yang berusaha merusak dan menjatuhkan gw. Ketika gw tanya mereka bilang gw naif. Mungkin gw polos atau gw bego ? tapi gw terima padaa saat itu, tapi semakin gw dewasa dan semakin gw liat bahwa gw gak punya musuh, kecuali kalo gw nyari musuh. Gw tidak harus hati-hati kalo gw cuma jadi orang baik yang mampu menempatkan diri di antara orang-orang.

Dan pada suatu waktu di kala gw mulai berfikir itu, gw mulai memutuskan gw harus bermetamorfosa, gw harus keluar dari cangkang gw yang selama ini gw anggap sebagai pelindung, namun tidak selamanya cangkang gw bertahan adalah benar acuan hidup gw. GW adalah manusia yang ingin di hargai sebagai manusia, GW adalah orang Indonesia yang sayang sama negara gw.

Mungkin ketika gw ngomong metamorfosa, ada yang bakal bilang, "kemana aja lo ? ", hey man gw baru dan thx gw di kasi hidup sampai umur 21 sekarang ini dan gw merasa gw bukan sebuah bentuk klasik. Ada nggak yang perduli ketika gw akan bermetamorf menjadi ebuah individu yang percaya dengan sepenuh hati kalo gw sama seperti orang Indonesia lainnya walaupun gw keturunan Cina ??

dan gw cina, tapi gw cina Indonesia

2 comments:

  1. gak ada yang terlambat buat niatan positif.
    1 orang sekarang, besok 2 orang, besok 3 orang. kita tidak tau seberapa besar gulungan salju itu akan menghantam dasar.

    Demi nusantara. cheers.

    ReplyDelete
  2. ANDA BUKAN CINA!!!
    MENGAPA??
    karena dari yang saya tau, orang Cina berbeda dengan orang Indonesia. Orang Cina punya tanah air dan lagu kebangsaan sendiri. Tetapi anda jelas2 orang Indonesia ASLI yang SAYANG dan CINTA pada NKRI!! Anda hanyalah orang INDONESIA keturunan Tiong Hoa. Kata teman saya di FB (Dicky Siswantara Ramlan yang juga keturuna Tiong Hoa), Cina dan Tiong Hoa itu berbeda!!!
    Kobarkan semangatmu kawan, karena dari putra bangsa seperti kitalah Negara ini akan ada utk selamanya. JAYALAH SELALU INDONESIAKU !!!

    ReplyDelete